Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

REVIEW STUDENTSITE UNIVERSITAS GUNADARMA



Dari adanya tampilan baru Studentsite Universitas Gunadarma, saya akan mengulas pada artikel saya ini.

Saat ini Studentsite Universitas Gunadarma mengalami perubahan dan perbaikan tampilan website. Tampilan website SS UG saat ini lebih menarik dikarenakan menyesuaikan dengan device yang digunakan untuk membuka SS UG. Contohnya membuka SS UG melalui mobile, kini tampilannya sesuai dengan ukuran atau size dari mobile yang kita miliki. Dibandingkan dengan tampilan SS UG yang dulu, jika membuka SS UG dengan mobile kita harus memperbesar atau memperkecil tampilannya. 

Studentsite Universitas Gunadarma saat ini juga menggunakan Flash, Java Sciprt. Kelebihan lainnya dari SS UG saat ini, apabila lupa password lebih mudah. Karena kita tinggal mengklik forgot password kemudian masukkan NPM, Tgl-Bln-Thn, dan Alamat E-mail pertama kali kita membuat SS. Dan setelah itu langsung dapat balasan dari SS secara langsung dan cepat. Kelebihan lainnya SS UG saat ini lebih cepat loadingnya dan lebih mudah untuk mengupload tugas.

Tetapi kelemahan dari SS UG saat ini ialah beberapa tampilan menu ada yang tidak bias diklik. Dan keamanan website masih rentan, karena dapat diakses oleh orang lain. Contohnya mahasiswa A masuk ke locker mahasiswa B dengan mencari username melalui studentsite.gunadarma.ac.id dan password yang diberikan ke mahasiswa dibuat oleh bagian studentsite itu sendiri. Password itu berupa tanggal lahir, bln dan tahun mahasiswa itu sendiri.

Demikianlah ulasan yang dapat saya berikan mengenai SS UG 2014 yang baru.
Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar