Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Dapatkan Pusar Bersih dan Harum dengan Campuran Susu

Banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam di kamar mandi untuk membersihkan setiap jengkal tubuh mereka. Meskipun begitu, pasti masih saja ada beberapa bagian tubuh yang terlewatkan, salah satunya adalah pusar!

Membersihkan pusar sama pentingnya dengan bagian tubuh yang lain. Sebab, kotoran yang menumpuk di dalam dan sekitar kulit pusar dapat membuat kulit perut kotor, gatal, serta menimbulkan aroma tak sedap. Selain itu, jadi tak indah di pandang ketika Anda sedang mengenakan kaus ngatung.

Meskipun berada di bagian dalam dan seringkali tertutup oleh baju, bukan berarti Anda bisa sembarangan membersihkan pusar. Salah-salah dapat membuat perut Anda jadi sakit. Mau tahu bagaimana cara paling aman membersihkan pusar? Baca terus!

1. Kapas dan air
Gunakanlah kain dan bahan yang lembut, seperti misalnya kapas. Caranya, Anda cukup mencelupkan bola kapas ke dalam air, lalu usapkan kapas basah tersebut secara lembut untuk mengangkat kotoran di bagian pusar. Ingat, jangan menggosok terlalu keras!

2. Losion untuk bayi
Losion bayi adalah formula yang diklaim paling aman untuk membersihkan pusar, apalagi bila kulit Anda termasuk tipe sensitif. Oleskan losion pada kapas kemudian pulas area dalam pusar secara perlahan, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, usap kembali dengan kapas bersih dan kering. 

3. Jus lemon
Rendam bola kapas dalam jus lemon, kemudian bersihkan pusar dengan kapas tersebut secara perlahan. Setelah bersih, bilaslah pusar dengan air dingin. Cara ini efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap di pusar.

4. Alkohol
Celupkan kapas atau kain lembut ke dalam alkohol, kemudian gunakan untuk membersihkan pusar. Pilihan cara ini mampu menghilangkan kotoran yang sudah menumpuk dan susah dihilangkan.

5. Campuran susu
Campur susu dengan sedikit gula, lalu aduk hingga rata. Celupkan kapas ke dalam larutan tersebut dan gosok kapas ke bagian pusar yang akan dibersihkan.

0 komentar:

Posting Komentar