Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Jalan Kaki Tingkatkan Kreativitas Seseorang



Cari inspirasi ternyata mudah dilakukan hanya dengan berjalan kaki dibandingkan dengan duduk saja. Bahkan efek jalan kaki mendorong seseorang lebih kreatif dalam bekerja menyelesaikan tugas. 

Para ilmuwan merekomendasikan untuk pergi keluar dan berjalan-jalan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, menemukan bahwa berjalan kaki bekerja efektif. 

Dilaporkan oleh The New York Times. Para peneliti dari Stanford University melakukan beberapa studi kecil pada efek berjalan yang mendorong kreatifas. Subjek diminta untuk berjalan-jalan di udara segar sebelum menyelesaikan tes kreativitas, ditemukan bahwa hampir setiap siswa memiliki dorongan kreatif, hanya berjalan kaki. Banyak dari mereka mengalami peningkatan 60 persen dalam kreativitas.

Selama dan setelah berjalan relawan menunjukkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Belum sempat berjalan-jalan di udara segar. 

Berjalan di sekitar kantor ini juga berguna bagi karyawan, para peneliti sangat merekomendasikan hal itu. Ketika relawan berjalan untuk alasan yang baik dari Stanford University sekitar delapan menit, mereka menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif daripada ketika hanya berada di dalam ruangan. 

Pengaruh berjalan kaki pendek tapi sangat signifikan. Hal ini tidak sepenuhnya jelas mengapa berjalan meningkatkan kreativitas. Para peneliti percaya bahwa ini mungkin karena munculnya suasana hati, atau hanya karena latihan meningkatkan aliran darah ke otak.

Studi sebelumnya menemukan bahwa jalan kaki bisa melindungi kemampuan kognitif.

Sejalan dengan itu, baru-baru ini, para ilmuwan AS telah menemukan bahwa berjalan teratur meningkatkan ukuran daerah-daerah tertentu dari otak yang berhubungan dengan pemikiran dan memori. Oleh karena itu, jika Anda merasa kekurangan energi dan inspirasi, bangun dan pergi ke jalan. Dan cukup tidur, tidak kehilangan kesehatan pikiran.


sumber:

http://logilmu.blogspot.sg/2014/05/jalan-kaki-tingkatkan-kreativitas.html

1 komentar:

Ardi Elfin mengatakan...

menarik juga informasinya

Posting Komentar