Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Tidur Membantu Melawan Penyakit



Kita semua tahu bahwa tidur dapat mengembalikan dan meningkatkan kesehatan dan sebaliknya kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun disebabkan oleh keberfungsian dari sel-sel otak menurun dan bahkan membunuh sel-sel otak.

Kini ilmuwan Amerika mampu membuktikan bahwa tidur dapat membantu melawan penyakit.
Melansir dari daily mail, para peneliti mengatakan bahwa tidur memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh terhadap infeksi. Percobaan pada lalat buah menunjukkan bahwa dalam kasus tidur penyakit menular yang kuat bahkan dapat menyelamatkan nyawa.
 
Peneliti dari Perelman School of Medicine University of Pennsylvania meneliti lalat buah tidur, yang merupakan bagian dari penelitian dalam genetika, peneliti menemukan bahwa lalat buah tidur dengan lebih mudah untuk mentolerir infeksi dan lebih cepat pulih dari penyakit. Itulah sebabnya pasien dianjurkan untuk tidur lagi.

Ini adalah respon intuitif keinginan tubuh untuk tidur selama sakit. Pekerjaan kami menegaskan sekali lagi efek dari tidur pada sistem kekebalan tubuh - kata penulis studi Julie Williams.
Para ilmuwan mempelajari efek pemulihan tidur setelah kurang tidur. Beberapa lalat kekurangan tidur setelah infeksi penyakit diizinkan untuk tidur. Ternyata lalat buah daya tahan tubuhnya kembali terhadap infeksi.

Kesamaan mekanisme tidur pada lalat buah dan memungkinkan orang untuk mempercayai hasil penelitian. Peneltian itu diterbitkan dalam jurnal Sleep. (Tidur).
Sebelumnya, peneliti lain telah menemukan bahwa kurang tidur membunuh sel-sel otak. Penelitian dilakukan pada tikus.

sumber:
http://logilmu.blogspot.sg/2014/05/tidur-membantu-melawan-penyakit.html

0 komentar:

Posting Komentar