Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Kelebihan Berat Badan Bukan Indikator Kesehatan



            Ilmuwan Korea baru-baru ini meneliti status kesehatan dari 15 ribu relawan berusia 30-59 tahun dengan tidak ada masalah dengan pembuluh darah. Ditemukan bahwa di arteri dan pembuluh darah pada orang yang kelebihan berat badan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Kehadiran kolesterol memiliki dampak yang sangat negatif pada kesehatan.

            Bahkan salah satu penyebab penyakit jantung tertentu yang dapat menyebabkan stroke dan kematian.Selain itu juga ditemukan adanya gula darah dan lemak protein tinggi pada orang berbadan gemuk yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

            Obesitas selalu dikaitkan dengan penyakit jantung karena konsentrasi tinggi gula dan lemak dalam darah. Ilmuwan kesehatan percaya bahwa orang gemuk harus diperingatkan bahwa berat badan yang berlebihan bagi mereka ancaman serius bagi kesehatan, dan sama buruknya dengan orang yang ingin melangsingkan badan.

            Ilmuwan Korea sekarang percaya bahwa kenaikan berat badan dapat menjadi ancaman nyata bagi semua orang, sedangkan status kesehatan tidak memainkan peranan.


SUMBER: 
http://logilmu.blogspot.sg/2014/05/kelebihan-berat-badan-bukan-indikator.html

0 komentar:

Posting Komentar