Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

BAHAYA BAGI WANITA PEROKOK



Pemandangan akan wanita yang sedang merokok sudah menjadi hal yang umum ditemukan dewasa ini. Seiring bertambahnya waktupun, jumlah dari wanita yang merokok kian meningkat. Sasaran dari publikasi rokok pun tidak hanya tertuju pada pria. Beberapa media pun membuat publikasi dengan beberapa kalimat yang menarik para wanita seperti dengan merokok dapat menjadikan tubuh langsing.

            Indonesia merupakan negara dengan penjualan rokok ke-empat terbesar di dunia. Berdasarkan data dari survei nasional tahun 2007, terdapat 60% pria dan 5% wanita di Indonesia merokok. Walau berdasarkan beberapa sudut pandang kultur, merokok itu tidak sesuai, namun kebiasaan ini semakin meningkat terutama pada wanita di perkotaan besar.

            Bahaya akan rokok terhadap wanita tidak ada bedanya dengan yang terjadi terhadap pria. Baik pria maupun wanita memiliki risiko yang tinggi terhadap kanker, penyakit jantung dan pembuluh darah, serta penyakit saluran pernapasan. Tembakau juga dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan pada organ reproduktif wanita. Organisasi Kesehatan Dunia juga melaporkan bahwa tembakau umumnya tidak hanya menargetkan wanita dewasa, namun juga perempuan di usia remaja.

            Tahukah sobat? Promosi industri tembakau ternyata sudah dimulai sejak tahun 1920. Berbagai pandangan baru bermunculan antara lain dengan merokok wanita akan semakin diterima di lingkungan sosial, meningkatkan kesuksesan, serta dapat menjaga bentuk tubuh dan tetap langsing. Beberapa produk rokok juga menampilkan hal yang dapat diterima masyarakat melalui istilah “super-slim”, “slim” sehingga akan semakin menarik para wanita untuk mengenal rokok.

            Selain itu tahukah bahwa rokok ini memiliki berbagai efek buruk terhadap kesehatan. Pada artikel ini akan lebih difokuskan pada kesehatan wanita. Baik pria maupun wanita, satu batang rokok dapat mengurangi masa hidup kita selama 15 menit.

Artikel kesehatan di :
http://www.tanyadok.com/kesehatan/wanita-merokok

0 komentar:

Posting Komentar