Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Es Degan Durian Khas Jombang



Meminum es degan atau kelapa muda bagi Anda para pecinta kuliner Indonesia mungkin sudah biasa. Tapi dari tangan warga Jombang, Jawa Timur, es degan ini disulap menjadi minuman yang tak biasa. Mereka punya cara berbeda dalam menyajikan minuman ini. Es degan durian namanya. Anda penasaran, datang dan nikmatilah sendiri.

            Minuman ini hasil olahan tangan warga Jombang sendiri. Air kelapa dicampur adonan daging durian, cacahan alpukat, irisan kecil daging kelapa muda, dan susu kental manis, membuat minuman ini memiliki cita rasa yang berbeda. Rasa legit durian yang berbaur dengan rasa khas air kelapa muda bakal membuat Anda ketagihan.

            Kurang manis? Tinggal ngomong kepada penjualnya, maka susu kental manis pun siap dituangkan. Tak sulit mencari minuman ini. Jika Anda berkunjung ke Jombang, deretan gerobak-gerobak penjual es ini akan Anda jumpai di sepanjang jalan tengah kota. Tak heran, jika masyarakat setempat menyebutnya es degan durian khas Kota Santri.
            Terlebih, harga satu gelas minuman ini tak akan menguras dompet anda. Cukup dengan membayar Rp 5.000, Anda bisa menikmati satu gelas minuman es degan durian dingin.

0 komentar:

Posting Komentar