Selamat Datang di Catatan Kecil Ega, Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca ^_^

Tetap Menuntut Ilmu walaupun Ekonomi Rendah


Pendidikan memanglah sangat penting untuk kita semua. Karena dengan pendidikan kita dapat mendapatkan ilmu yang banyak, kita dapat membaca, menulis, dan mempunyai ilmu pengetahuan yang banyak. Tetapi, tidak semua orang bisa menikmati pendidikan. Masih banyak orang-orang yang tidak dapat pendidikan, dikarenakan keterbatasan ekonomi yang rendah. Biasanya orang-orang yang mempunyai ekonomi tinggi atau cukup yang dapat menikmati pendidikan. Tetapi, sekarang ada program pemerintah yaitu dana BOS, dana BOS ini membebaskan biaya pembangunan terhadap anak-anak yang ekonomi keluargnganya rendah.
            Program BOS ini sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi anak-anak yang ingin sekolah tetapi keadaan ekonomi keluarganya yang rendah. Contohnya tetangga saya, saya mempunyai tetangga dimana keadaan ekonominya rendah. Karena ibunya hanyalah seorang pembantu rumah tangga, bapaknya seorang satpam di salah satu tempat perbelanjaan, dan didalam keluarga itu memiliki 3 orang anak. Dimana anak pertamanya itu bisu dan tidak bersekolah, dan anak keduanya inilah yang menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, sedangkan anak ketiga baru berumur 5tahun.
            Anak keduanya ini sekolah di SDN. Pabuaran 03, sekarang dia sudah kelas 5 SD. Dia tinggal dengan kelurga yang berekonomi rendah, walaupun dengan berekonomi rendah dia tidak patah semangat untuk menuntut ilmu. Dia disekolahnya mendapatkan juara terus-menerus dari kelas 1 SD sampai kelas 5 SD ini, saya mengetahui dia mendapatkan juara kelas karena tetangga saya ada yang sekelas sama anak itu.
Walaupun dengan ekonomi yang rendah dia membuktikan bahwa hidup dengan serba kekurangan tidak membuat dia putus asa untuk menuntut ilmu. Dan dia buktikan itu dengan menjadi juara kelas. Jadi, bersyukurlah kita semua yang masih diberi sama Tuhan kehidupan yang cukup untuk menuntut ilmu, jadi jangan pernah kita sia-siakan itu.

0 komentar:

Posting Komentar